Jumat, Agustus 22, 2008

Ramadhan

Nggak kerasa yach bentar lagi kita memasuki bln Ramadhan. Bln kebaikan dan kemenangan, krn jika bln ini tiba pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup. Jg pd bln inilah setan-setan diberhentikan dari aktifitas tercelanya, menggoda dan menggelincirkan manusia.

Marilah kita sama2 mempersiapkan dan memasuki bln Ramadhan dgn hal2x Brk :
  1. Memperkuat kerinduan dan kecintaan thd bln suci Ramadhan dan rasa berharap tuk dpt menikmati keutamaannya dgn memanjatkan do'a.
  2. Menyiapkan diri dgn baik : persiapkan hati (memperbanyak ibadah, saum sunnah, dzikir, doa,dll), persiapkan akal (mendalami ilmu yg terkait dgn Ramadhan) dan persiapan fisik (menjaga kesehatan, kebersihan rumah & lingkungan, serta menyiapkan harta yg halal tuk bekal ibadah Ramadhan).
  3. Merencanakan peningkatan prestasi ibadah pd Ramadhan tahun ini dari tahun yg lalu. Spt: peningkatan tilawah, hafalan, pemahaman dan pengalaman Al Qur'an.
  4. Mengutamakan Ukhuwah Islamiyah dan persatuan umat Islam dlm penentuan awal dan akhir Ramadhan, dan mengisi ibadah Ramadhan dgn tetap komitmen pd Al-Qur'an dan Sunnah.
  5. Melaksanakan ibadah puasa dgn hati yg ikhlas dan memperhatikan segala adab serta sunah-sunahnya.
  6. Menjadikan Ramadhan sbg bln Taubat, dgn memperbanyak istigfar dan taubat kpd Allah SWT.
  7. Menjadikan bln Ramadhan sbg bln pendidikan dan da'wah.
  8. Menjadikan bln Ramadhan sbg Jihad.
  9. Meninkatkan muhasabah terhadap langkah2 yg telah kita perbuat dgn senantiasa menajamkan mata hati, sehingga kita tdk menjadi org yg selalu mencari-cari kesalahan org lain tanpa mau bergeser dr perbuatan kita sendiri yg mungkin jelas kesalahannya.
Semoga Allah SWT senantiasa menerima puasa kita dan amal sholeh lainnya. Amieeen.

1 komentar:

Ning mengatakan...

Assalamualaikum,
Semoga bulan Ramadhan ini ibadah kita lebih baik dari Ramadhan lalu, salam kenal bunda FadEl :)